Powered By Blogger

Friday, August 22, 2008

TIMNAS SENIOR BANTAI KAMBOJA 7-0


Tim Indonesia A tampil perkasa ketika membantai Kamboja 7-0 dalam pertandingan pertama Grup B Turnamen Piala Kemerdekaan atau Pertamina Independence Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/8). Kemenangan telak itu sekaligus membuka peluang tim asuhan Benny Dollo itu lolos ke babak semifinal.

Bintang lapangan Tim Indonesia A dalam pertandingan itu adalah Budi Sudarsono. Penyerang Persik Kediri itu memborong empat gol pada menit ke-11, 28, 30 dan 36. Tiga gol lain dicetak oleh Charis Yulianto menit ke-8, Muhamad Ilham menit ke-514, dan Bambang Pamungkas menit ke-88. Pelatih Benny Dollo tampak cukup puas dengan permainan tim asuhannya. ”Ini adalah hasil terbaik yang bisa kita peroleh. Di awal pertandingan Kamboja memang sempat menekan dan melakukan pressing kepada pemain kita,” ujar Benny Dollo dalam jumpa pers usai pertandingan. Indonesia A hanya membutuhkan hasil imbang melawan Myanmar untuk bisa lolos ke babak semifinal yang akan dilangsungkan tanggal 27 Agustus 2008.

Indonesia A dan Myanmar memang yang dijagokan lolos dari Grup B. Peluang Kamboja belum tertutup jika mereka mampu menang atas Myanmar dengan skor besar dan Myanmar dikalahkan Indonesia.
”Selamat kepada Indonesia yang berhasil menang dalam pertandingan ini. Meski kalah besar, saya tetap bangga dengan para pemain yang tampil percaya diri. Ini adalah bagian persiapan kami di kualifikasi AFF Suzuki Cup 2008 Oktober mendatang,” ujar pelatih Kamboja Prak Sovannara. Dalam laga sebelumnya, Indonesia B juga membuka peluang melaju ke semifinal setelah membungkam Brunei Darusallam 2-0. Tim yang diproyeksikan untuk SEA Games 2009 itu akan ditantang Libya, salah satu favorit Grup A.

INDONESIA A
Kiper: Markus Harison Belakang: Ismed Sofyan, Charis Yulianto, M. Robby, Isnan Ali Tengah: Ponaryo Astaman, Firman Utina (Eka Ramdani), Muh Ilham, Arif Suyono (Erol Iba) Depan: Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono (Rudi Widodo)

KAMBOJA
Kiper: Ouk Mic
Belakang: Kim Chanbunrith, Hvot Sokunthea, Tieng Tiny, Thul Sothearith Tengah: Chea Virath, Ieng Saknida, Chan Rithy, Sun Sovannarath Depan: Kouch Sokumpheak, Pich Sina

No comments: